Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
mosqueedevallauris

mosqueedevallauris

mosqueedevallauris

Wisata Ke Kota Pontianak

Wisata Ke Kota Pontianak

Wisata Ke Kota Pontianak - Pontianak adalah satau satau kota yang paling terkenal dengan garis khatulistiwanya. Kota ini memang menjadi salah satu wilayah di dunia yang dilalui oleh garis imajinasi yang membagi bumi menjadi dua bagian, utara dan selatan. Untuk menguatkan predikatnya sebagai Kota Khatulistiwa, di Pontianak didirikan sebuah tugu tepat di lokasi yang diduga sebagai garis tengah bumi tersebut.

Pontianak terletak di Provinsi Kalimantan Barat ini memang memiliki objek wisata yang keren. Bukan hanya itu, kota yang satu ini juga dilintasi oleh garis imajener yang membelah bumi menjadi 2 bagian, yaitu bagian utara dan selatan. Dan oleh sebab itu pemerintah pun membangun tugu katulistiwa di Pontianak.

Wisata Ke Kota Pontianak

Tempat wisata disekitar Pontianak ini memiliki beragam tempat asyik dan keren, seperti kebun binatang, pantai, dan pulau yang indah. Untuk kebun binatang sendiri, Sinka Island Park memiliki sedikitnya 62 spesies binatang, dengan biaya masuk ke kebun binatang sekitar Rp 10.000,- per orang. Objek wisata yang satu ini terletak di Kab. Singkawang Kalimantan Barat.

Rumah Betang Radakng merupakan replika rumah adat suku Dayak di Kalimantan Barat yang sengaja dibangun oleh pemerintah kota di Jalan Sultan Syahrir, Kota Baru, Pontianak. Tempat wisata andalan pemerintah kota ini meraih rekor sebagai rumah adat terpanjang di Indonesia. Panjang rumah ini mencapai 138 meter dengan lebar 5 meter dan tinggi 7 meter.Rumah ini memiliki ciri berbentuk rumah panggung panjang. Semakin banyak anggota keluarga maka semakin panjang rumah betang karena suku Dayak memilih hidup bersama semua anggota keluarganya di satu rumah.Rumah betang terdiri dari tiga bagian yaitu teras atau pante, ruang selasar yang biasa digunakan untuk berkumpul seluruh anggota keluarga dan ruang tidur atau bilik yang merupakan ruang pribadi setiap kepala keluarga.

Keberadaan Sungai Kapuas tak bisa dipisahkan dari kehidupan warga Pontianak. Selain menjadi jalur transportasi air, sungai ini juga dimanfaatkan tepiannya sebagai sebuah taman untuk rekreasi keluarga. Tempat wisata di Pontianak yang banyak dikunjungi pada sore dan malam hari ini berada di depan kantor walikota.Taman seluas 3 hektar ini memiliki replika Tugu Khatulistiwa di salah satu sudutnya. Selain itu, ada banyak bangku yang bisa Anda gunakan untuk bersantai sambil menikmati sajian kuliner yang dijual di sekitar lokasi.

referensi :http://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-di-pontianak-yang-wajib-dikunjungi/#

http://pariwisataindo.com/2016/tempat-wisata-di-pontianak/

Share this post

Repost 0

Comment on this post